WARGA SELAGOMBONG CIBEREUM HILIR KOTA SUKABUMI RAMAIKAN PERINGATAN HUT RI KE 79 DENGAN KOSTUM UNIK



SUKABUMI-banyakberita.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, berbagai cara unik dilakukan oleh warga di seluruh pelosok Nusantara. Salah satu yang menarik perhatian adalah partisipasi warga Selagombong, Cibereum Hilir, Kota Sukabumi, yang memeriahkan acara kenaikan bendera Merah Putih dengan mengenakan kostum-kostum lucu yang menggambarkan situasi masa lalu.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di lapangan  Pondok Pesantren Daarut Taqwa selagombong Cibereum hilir kota Sukabumi Kostum yang dikenakan warga memberikan sentuhan humor dan nostalgia, serta menghidupkan kembali semangat zaman perjuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mujahid Pembela Ajaran Allah dan Rasulnya (GEMPAR), Ustad Ece Suhendar, yang bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan pesan penting kepada masyarakat yang hadir. 

"Ini adalah momen penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa, raga, bahkan harta demi kemerdekaan Republik Indonesia. Maka dari itu, kita sepatutnya bersyukur dan mengisi kegiatan ini dengan hal-hal yang positif," ujar Ustad Ece Suhendar di hadapan peserta upacara.
Acara yang berlangsung khidmat tersebut tidak hanya diisi dengan upacara bendera, tetapi juga berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Pesan yang disampaikan Ustad Ece Suhendar memberikan semangat bagi warga untuk terus menjaga persatuan dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi momen berharga bagi warga Selagombong untuk bersatu dan mengenang perjuangan kemerdekaan dengan penuh syukur dan semangat positif.

Indra/bssa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim