SEPANDUK INFORMASI PENGERJAAN PROYEK, TIDAK SESUAI DENGAN TEMPAT PELAKSANAAN

 


Sukabumi-banyakberita.com-Pembangunan proyek irigasi pertanian yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2024 senilai Rp 179.495.000, yang dilaksanakan oleh PT Karya Putra Subang Jaya, menimbulkan pertanyaan . Pasalnya Proyek yang seharusnya direalisasikan di wilayah Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, justru dilaksanakan di lokasi yang berbeda.


Sementara itu Ali Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Cicantayan, menyatakan bahwa pembangunan ini dilakukan berdasarkan arahan dari Ketua Poktan yang menunjukkan lokasi di wilayah yang sedang dibangun saat ini.dirinya pun mengaku sudah pernah Rafat dengan tokoh masyarakat setempat termasuk perangkat desa, walaupun kepala desa lembur sawah tidak bisa hadir padahal berkali - kali sudah berusaha di hubungi.


Menurut Awan selaku ketua Poktan, tatali wargi lokasi itu meliputi 2 wilayah yaitu desa lembur sawah dan desa cisande karena perbatasan,dan  untuk pekerjaan kegiatannya di lakukan di desa cisande, karena itu wilayah yang urgent tetapi penerima manfaatnya warga desa lembur sawah. Jelas awan dalam pesan WhatsApp.


sementara itu kepala desa lembur sawah,mengatakan," waktu itu pernah ada surat pemberitahuan ke desa tapi kami tolak karena pembangunan sudah di mulai dan titik nya bukan termasuk di wilayah desa kami, maka nya kami tidak mau hadir, ucap Endin via pesan WhatsApp.


Di tempat terpisah UPTD pertanian wilayah II yang berlokasi kecamatan Cibadak mengatakan," kami belum pernah menerima pemberitahuan pelaksanaan pembangunan  Seharusnya supaya tidak adanya kesalahan administrasi, sebelum pelaksanaan itu harus ada nya sosialisasi untuk warga masyarakat penerima manfaat jadi bisa meminimalisir kesalahan pelaksanaan pembangunan,ia berjanji untuk menanyakan ke PPL untuk tindak lanjutnya ,"


Sementara menurut Kabid dinas pertanian   mengatakan, itu perbatasan antara desa lembur sawah dan desa cisande, dinten kemis Insyaallah Bade ngariung ( berkumpul  ) di lokasi tunggu aja hasilnya seperti apa," ucapnya.


Somdani/indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim