SEMARAK HUT RI KE - 79 HJKS KE -154 DI KECAMATAN CIRENGHAS: WARGA ANTUSIAS IKUTI BERBAGAI PERLOMBAAN DAN JALAN SANTAI



Sukabumi-banyakberita.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 sekaligus Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi, menggelar berbagai macam perlombaan dan kegiatan jalan santai. Acara ini telah berlangsung sejak awal bulan Agustus 2024 dan mencapai puncaknya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Berbagai perlombaan yang diselenggarakan meliputi Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) tingkat SD/MI, badminton, catur, hingga fashion show yang diikuti oleh anak-anak PAUD/TK. Perlombaan tersebut ditutup dengan acara puncak yang diisi dengan pembagian hadiah berupa uang tunai dan medali sebagai bentuk penghargaan kepada para pemenang.
Camat Cirenghas, Dedi Ruswandi, S.H., yang baru menjabat kurang dari setahun, mengaku terharu melihat antusiasme warganya dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh kecamatan

 "Hari ini saya merasa senang dan terharu melihat antusiasme warga, dari anak-anak hingga orang tua, yang begitu kompak mengikuti segala jenis kegiatan perlombaan," ungkapnya.

Dedi Ruswandi juga mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak menyangka jika antusiasme warga akan begitu tinggi. Hal ini terlihat ketika kupon untuk acara jalan santai, yang awalnya dicetak seribu lembar, ternyata tidak mencukupi. Lebih dari seribu orang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, dan setiap kupon diberi nomor untuk diundi.
Dalam rangka memeriahkan acara, Camat Cirenghas beserta jajaran dan juga Kapolsek setempat turut berpartisipasi dalam pengundian hadiah bagi para peserta jalan santai dan juga pemberian hadiah bagi para juara dalam perlombaan Yang diikuti Kemeriahan ini menandakan semangat persatuan dan kebersamaan yang tinggi di tengah masyarakat Kecamatan Cirenghas dalam menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi.

Dedi berharap Acara  dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga serta menumbuhkan semangat kebangsaan yang kokoh di masa depan.

Indra/cfsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim