KEJAKSAAN SITA SATU UNIT MOBIL DAN DUA UNIT SEPEDA MOTOR DALAM KASUS DUGAAN TIPIKOR PKBM KAB.SUKABUMI

Sukabumi-banyakberita.com-Tim Jaksa penyidik  Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi melakukan penggeledahan di PKBM Printis, Kp. Mataer RT.02/09 Desa Ginanjar, ciambar, Sukabumi, Jawa Barat,  Minggu,  (25/8/24).


Dalam penggeledahan tersebut Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Agus Yuliana Indra Santoso, SH,.MH. dan di dampingi Kasi intelijen Wawan Kurniawan SH,. MH.



"Hari ini dilakukan penggeledahan di PKBM Printis. adapun penggeledahan tersebut berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi Nomor: PRINT-01/M.2.30/Fd.1/8/2024. Ucap Wawan Kurniawan SH,.MH  Kasi Intelijen kejaksaan negeri Sukabumi.


Lebih lanjut ia menjelaskan, Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dengan tujuan untuk mencari, menemukan, dan mengumpulkan barang bukti.


"Dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi guna menemukan tersangkanya, mencegah penghilangan atau pemusnahan barang bukti dan Melengkapi Berkas Perkara." Jelas Wawan.


Penggeledahan berjalan kurang lebih 4 Jam adapun hasil penggeledahan kejaksaan menyita dokumen, 2 Unit Motor dan 1 Unit Mobil yang diduga hasil dari tindak pidana korupsi.


"Barang-barang yang disita oleh Tim Jaksa Penyidik berupa dokumen-dokumen  terkait dugaan tindak pidana Korupsi PKBM , dan 2 unit motor dan 1 unit mobil yang diduga hasil tindak pidana Korupsi." Pungkas MH  Kasi Intelijen kejaksaan negeri Sukabumi.


Kasus dugaan tindak pidana korupsi yang berada di PKBM kejaksaan sangat berhati-hati untuk menindaklanjuti kasus tersebut di karenakan dengan banyaknya jumlah PKBM dan dugaan terlibat Disdik kabupaten Sukabumi sebagai regulator dari pelaksanaan PKBM yang ada di kabupaten Sukabumi.


Somdani/indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim