Milad Pondok Pesantren Daarut Taqwa dan DPP GEMPAR Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H


Sukabumi-banyakberita.com-Pondok Pesantren Daarut Taqwa bersama Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mujahid Penggerak Ajaran Allah dan Rasul-Nya (GEMPAR) menggelar perayaan milad serta menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di kompleks Pondok Pesantren Daarut Taqwa, Selagombong, Cibereum, Kota Sukabumi, pada Selasa (16/7/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini juga diwarnai dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim. Ketua Umum DPP GEMPAR yang juga pimpinan Pondok Pesantren Daarut Taqwa, H. Ece Suhendar, menyampaikan bahwa milad Pondok Pesantren Daarut Taqwa yang ke-19 dan GEMPAR yang ke-18 ini diperingati dengan dzikir dan doa bersama serta pemberian santunan kepada 380 anak yatim piatu.

Ustadz Ece menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kontribusi terhadap bangsa dan negara untuk kemaslahatan umat. Selain itu, DPP GEMPAR juga mengadakan kreasi santri dan tabligh akbar yang dihadiri oleh aparatur pemerintah setempat, serta para alim ulama dan pimpinan pondok pesantren se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Acara ini menjadi momen penting untuk merajut kebersamaan dan memperkuat ukhuwah islamiyah di kalangan umat Islam, khususnya di Sukabumi," ujar H. Ece Suhendar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Indra/cfsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim