KADIS DLH KAB SUKABUMI: KAMI TUNGGU LAPORANNYA. ANNAHL: KAMI SEDANG LAPORKAN DAN KAMI PRIHATIN GAJI ORGANIK BELUM DI BAYARKAN OLEH DINAS LH





Sukabumi-banyakberita.com-Organisasi masyarakat ( ORMAS ) ANNAHL melakukan audens ke kantor dinas lingkungan hidup ( DLH ) kabupaten Sukabumi Citepus,Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Jum'at 19/7/2024 

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan tabayun dalam kapasitas Annahl sebagai kontrol sosial terhadap dugaan kekeliruan yang dilakukan oleh DLH beserta jajarannya.D

alam pertemuan tersebut, Annahl menyampaikan sejumlah  kritik dan pertanyaan terkait beberapa kebijakan dan tindakan yang diambil oleh DLH. terutama dalam sistem pembayaran upah organik 

Annahl menyampaikan kritiknya berdasarkan temuan di lapangan mengenai kekeliruan yang dilakukan DLH kabupaten Sukabumi 

Pihak ( DLH ) melalui kepala dinas ( KADIS ) Prasetyo, merespons dengan terbuka terhadap masukan dan kritik yang disampaikan annahl, pihaknya mengaku  bahwa tindakan dan kebijakan yang diambil sudah sesuai dengan peraturan dan sistem yang berlaku.

"Jikalau annahl mempunyai bukti tentang dugaan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh anak buah kami kordinator wilayah ( korwil ) terhadap pekerja organik dalam sistem pengupahan tolong tunjukkan buktinya," kata Prasetyo sambil memperlihatkan bukti catatan pengupahan yang dia miliki. 

Ia pun mengatakan akan menindak tegas, bila perlu memecatnya apabila korwil ketahuan melakukan kesalahan yang di tuduhkan sama annahl selama ini.

Menurut Syah Arif sekjen annahl mekanisme pengupahan terhadap pekerja organik sudah benar, namun kekeliruan yang di lakukan  ( korwil ) dalam sistem pengajuan pengupahan bisa di cairkan padahal di situ terdapat kekeliruan. 

Adapun kekeliruan menurut Syah Arif, pekerja organik itu bekerja enam hari dalam satu Minggu, tetapi korwil memasukkan absensi pekerja itu tujuh hari, adapun pengupahan dilakukan transfer via ATM setelah di cairkan uang yang satu harinya diambil lagi sama korwil.

,"kalau sekarang pak  kadis minta bukti detail kronologis cara pengambilan uang dari pekerja organik dan ada atau tidaknya surat pernyataan, itu kami pastikan ada ," kata Syah Arif sambil menunjukkan bukti-bukti yang di milikinya berupa struk gajian yang sudah di print. 

Lalu Prasetyo kadis DLH membalasnya, kalau tuduhan itu benar adanya dirinya menganggap hal itu sudah dalam ranah pidana," kami akan panggil kasat Reskrim dari kepolisian, laporkan saja sama polisi " kami mendukung dan mendorong rekan-rekan annahl supaya membuat laporan," ucapnya dengan tegas. 

" tidak usah repot-repot pak kata Syah Arif, untuk memanggil kasat nanti juga kalau laporan sudah masuk bapak ( kadis  ) beserta saksi dan terduga pelaku akan di panggil," ucapnya sambil tersenyum.

Syah arif sekjen annahl mendatangi DLH di bersama Mulyana sebagai panglima dan bang engang sebagai ketua umum juga Irwan sebagai pembina di temani dua orang anggota annahl.

Dengan dukungan kadis LH maka pihak Annahl akan segera melakukan pelaporan secara resmi agar menjadi terang benderang dalam hal kebijakan yang di ambil oleh dinas LH dan Annahl merasa prihatin dengan gaji yang belum di bayarkan kepada pekerja organik walaupun dengan alibi pihak dinas LH sedang ada perpindahan sistem pencairan upah sedangkan setiap perusahaan sistem pasti ada Bintek yang bertujuan untuk mempermudah kinerja bukan jadi lambat.

Saat di singgung oleh ANNAHL tentang upah yang belum di berikan kadis mengatakan," insyaallah Senin sekarang sudah bisa di cairkan," pungkas nya.


Somdani/indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim